RESMI DILANTIK PENGURUS PAWIRA JABAR: PROGRAMKAN GENJOT PARIWISATA DI JAWA BARAT HINGGA PELATIHAN

jurnalbandungraya.com – Kota Bandung, Resmi di lantik pengurus Pawira Jabar programkan genjot Pariwisata di Jawa Barat hingga pelatihan kepariwisataan.

Sebagai salah satu organisasi yang memiliki badan hukum pelaku wisata nusantara atau yang disebut dengan PAWIRA mengadakan pelanatikan dan pengukuhan kepengurusan DPD Jabar periode 2023 – 2027.

Bacaan Lainnya

Pengukuhan yang berlangsung pada Rabu 6 Desember 2023 ini dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan diantaranya perwakilan Disparbut Jabar perwakilan PHRI Jawa Barat sejumlah pelaku pariwisata tempat wisata dan pemangku kepentingan terkait.

Sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi para anggota ini memiliki visi mempersatukan Insan pariwisata di seluruh Nusantara.

“DPD nya ini sudah ada 7 Jawa Barat, Jawa Timur, Jogja, Jawa Tengah, Jabodetabek nah ini yang mau kita kembangkan lagi wilayah Nusra Bali dan Nusa Tenggara dan juga dari Sumatera, Nah jadi gini untuk bagi para semua DPD yang ada untuk bisa bersinergi dan kedepannya untuk bisa ini sebagai Barometer Jawa Barat untuk bisa mencontoh program-program kerja yang kedepannya lebih bagus lagi, kita berharap lebih solid lagi dari para DPD dari para anggota antara seller dan buyer ini saling bersinergi.”Ujar Lukman Halim, S.E selaku Ketua Umum Pawira.

Kegiatan yang di adakan dan disponsori oleh Salis Hotel Jalan Dr.Setiabudi nomor 272 Ledeng Kota Bandung ini memiliki berbagai program, diantaranya mendorong industri pariwisata di Jawa Barat untuk terus maju.

Selain itu kepengurusan Pawira Jabar terlantik memiliki program unggulan di antaranya akan mengadakan pelatihan keterampilan dengan mendirikan LPK terkait kepariwisataan serta mempublikasikan industri pariwisata di Digital media.

“Kita untuk kepengurusan DPD kita total dari 15, 15 orang itu termasuk beberapa bidang itu kita sudah siapkan termasuk di Pawira ada kelebihannya kita siapkan dibidang LPK pendidikan, yang hadiri itu ada para tamu juga anggota dan seller dun buyer. Ya kedepannya adalah kita karena kita kemaren sudal lama kita di pariwisata sangat menurun ya karena covid dengan pengukuhan ini lakarada ini kita akan push terus pariwisata khususnya Kota Bandung umumnya Jabar dengan program-program yang kita sudah siapkan buat pariwisata sambil kita menggandeng pemerintah. Siapkan bagaimana kita meningkatkan promo Jabar lewat seller dan buyer jadi harus siapkan marketing digital Youtube, Tiktok semua media promo sudah kita sudah siapkan.”Ujar Benny Iskandar selaku Ketua Pawira DPD Jabar Terlantik.

“Yang pasti perkembangan indistri pariwisata sudah sangat berkembang dan sangat baik, dilihat dari jumlah hotel yang sudah banyak terus kemudian bermunculan restoran yang sudah apa signifikan sekarang jumlahnya kemudian rumah makan kemudian perkembangan digital media sisoal dan lain sebagainya itu sangat menunjang untuk industri pariwisata itu sendiri, harapannya kita dapat bersinergi berkolaborasi semoga kedepan menghasilkan program kerja untuk satu tahun kedepantuh lebih baik untuk Pawira Jawa Barat.”Ujar Deden Nursal, S.H selaku Bid. Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga, PHRI Jawa Barat.

Pawira juga berkomitmen meningkatkan kualitas anggota dalam melakukan usaha yang meliputi kemampuan profesional dengan standar Nasional dan Internasional.

Tonton via youtube

Tonton via vidio.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *